Intel: Pengguna Tak Butuh VGA Performa Tinggi


ATI Radeon HD 5800 series, VGA berbasis DirectX 11 dari AMD

VIVAnews – Salah satu eksekutif Intel Corp. menyatakan dalam sebuah interview bahwa sebagian besar pengguna tidak membutuhkan kartu grafis berkinerja tinggi.

Meski jelas bahwa tidak semua pengguna komputer memainkan video game, klaim tersebut mengingatkan kembali ungkapan sekitar 30 tahun lalu bahwa 640KB RAM sudah cukup untuk semua orang.

“Ketika orang membayangkan tentang grafis, mereka membayangkan game perang 3D yang tampak nyata,” kata Dadi Perlmutter, Executive Vice President Intel, pada Cnet, seperti VIVAnews kutip, 12 Maret 2010. “Kami tidak mengingkari hal tersebut, tetapi ini hanya menarik sedikit pengguna,” ucapnya.

Perlmutter menyebutkan, menurutnya, yang sebenarnya diinginkan oleh sebagian besar pengguna adalah media. Artinya, VGA yang dibutuhkan adalah VGA yang memiliki kinerja secukupunya saja.

Lebih banyak pengguna yang membutuhkan grafis yang mampu mendecode Blu-ray (MPEG4-AVC, MPEG4-MCV, VC1) serta playback video Adobe Flash 10.1, sesuatu yang memang tidak bisa dihadirkan dengan baik oleh integrated grafis Intel.

Perlmutter juga mengakui bahwa chip buatan Intel tidak menawarkan fungsionalitas multimedia tertentu. Meski demikian, ia menyangkal bahwa itu merupakan kekurangan penting.

“Jujur saja, di beberapa tahun belakangan, selain tahun ini, AMD dengan ATI memiliki solusi grafis terintegrasi yang lebih baik dibanding Intel,” kata Perlmutter.

2 Komentar »

  1. A.J.I Said:

    kalau buat ngeGAME tetep saja butuh VGA bertenaga

    • ocha Said:

      iya.,,kalo game tetep pakek
      kalo gk ya lambat tuw computer


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: